Selasa, 05 September 2017

biaya modifikasi trail bebek

biaya modifikasi trail bebek - Bagi anda yang bosan dengan tampilan motor bebek tua anda tapi anda kepingin motor trail untuk trabas atau sekedar angkut2 barang hasil pertanian misalnya maka kenapa tidak memodifkasi saja dengan gaya trail, motor-motor bebek tua semisal astrea, smash, shogun, cypton, rc100, fizr dan sebagainya bisa anda jadikan trail dengan biaya modifikasi yang tidak terlalu mahal dibandingkan dengan anda beli motor trail baru, karena sayang harga mahal jadinya anda enggan untuk trabas offroad.
biaya modifikasi trail bebek
biaya modifikasi trail bebek
Padahal motor trail semacam KLX atau viar cross habitatnya memang jalanan offroad tapi karena takut rusak harganya mahal akhirnya hanya digunakan untuk aspalan, berikut ini adalah hasil modifikasi bebek jadi trail untuk inspirasi modifikasi, dengan biaya tidak lebih dari 3 juta untuk beli shock depan KLX seharga 800 ribuan yang versi kw super dan las frame 1 jutaan serta beli ban offroad depan belakang 700 ribuan, velg depan ring 19 300 ribuan, velg belakang cukup bawaan motor dan bodi motor racikan 200 ribuan anda dengan total biaya 3 jutaan, sudah siap untuk trabas, anda sudah bisa trabas, hobi itu murah gan yang mahal gengsinya hehehe.

karena  goal dari  project  ini  adalah  ” daripada motornya  nganggur,  daripada  si karisma 125  ga kepakai  di  gudang ”  ,  maka  perpaduan  pemakaian  part  menggunakan   beberapa  asesoris  &  part  yang  telah  terpasang sebelumnya  di padu  dengan  part  yang  telah  saya  masukkan  dalam  list  daftar  belanjaan  😀

charge  riris

sektor  kemudi  kebetulan  ngidam  stan original yamaha  byson   yang  baplang  &  nyaman  ,  nah  ini  kebetulan  dapet  Hibah  dari komentator lama  mas bro ”Kids”  gara2  vixionnya  saya  bengkelin ,   yang sekarang  jadi  tetangga  saya  :mrgreen:  agak bengkok dikit namanya juga bekas  😆 ,  sementara  spion  ori  CS1  menyempurnakan pengintipan  pandangan  ke arah belakang ,  handle  gas  handle brake  &  kopling  ori  komplit punya  Mega pro

Karisma 125  supermoto

body set , bisa didapatkan banyak d dapat  di  toko  variasi   (  ekor   , R/L  cover  body belang,  shroud R/ L  ,  jok  ,  tangki plastik  , spetbor depan  memakai  body  variasi  KLX / D tracker 150   bahan  plastik  thailand )  ,  rear  fender  /   spetbor  belakang  ori  second   KLX 150 komplit dengan stop lamp  muahal kalau  yang ini  cari  second  nya  mana  susah  lagi  !    , sementara  lampu  sein   belanja  secara  terpisah  100ribuan  / pcs

proses  paling  ribet  &  lama  &  juga  memakan biaya  paling banyak adalah  rancang bangun  Frame  / rangka  ,  body work &  painting  ,   dengan  memotong   total  frame  tulang  belakang   hingga  tinggal  rangka  tengah  pertemuan  dengan   engine  mounting  ,   rangka   under bone  di perkuat  dengan  pipa  tambahan ,  awalnya  mau  di bikin frame   model  sport  ,  tapi  diperkirakan dengan  hanya  mengusung  mesin  yang  kecil  ,  diurungkan  niat  karena   akan  membuat  bobot  semakin  berat!

shock  telescopic  depan  dapat  second  ori  Mega pro  komplit  dengan  segitiga fork  ,   tromol  ,  disc brake  &  caliper-master  brake  ,    bagian   yang oranye  menyerupai  teralis  itu  adalah  pemanis  kamuflase untuk menutup  kekosongan  pertemuan  body  dengan  sayap  shroud ! :mrgreen:  namun  ada  fungsinya  yaitu  ketika  motor  terjatuh  frame  segitiga  oranye  tersebut berfungsi  menjadi frame  slider  melindungi  body  plastik 😎

sementara saat  Trial  pertama  ,  dirasakan  sudut Rake  kemudi  terlalu  selonjoran  karena  masih mempertahankan  rumah komstir dengan  posisi  rangka  bebek  ,   agar  serasi &  nyaman  saat  bermanufer  ,  maka  rumah  komstor  akhirnya  di  potong  dari  rangka  nya  ,   kemudian  di  Las  ulang  dengan  posisi  sudut  rake  yang  agak  tegak  !  ,  hasilnya  semakin  gagah  &  rebound suspensi depan  semakin  empuk  😀  ,  tabung telescopic  di  perpanjang  sekitar  5cm  dengan membuat  tabung  bubutan  yang  di  sambung ke  ulir

swing  Arm   hand made  dengan  material  swing Arm  original  yamaha  old Vega /  force  1    ,   kemudian  dibuatkan  dudukan  monoshock   serta  ditambah  stabilizer penguat  dengan  pipa galvanis  ,  wheel base swing arm aslinya  juga  diperpanjang  agar  muat  dimasuki  Ban  ring  17  dengan   profil  lebar  ,  mono  shock menggunakan  YSS  , rebound nya  mantaB

super moto

head lamp  juga  memakai  KLX  namun  spull  penerangan si  karisma  ini  sudah  agak  soak  jadi  kalau  Rpm  rendah  nyala  lampu  kurang  terang  ,  maka  saya  tambah  1  unit  Luxeon 10 watt  di  sebelah  spetbor depan  ,  cukuop  terang  untuk  riding  malam  hari 😀 ,  karet  pelindung  telescopic  dipasang  untuk  melindungi dari  debu  &  lumpur ,  cover  telescopic  putih  juga  sebagai  pemanis ,  ban  depan   90/80 -17  ,  ban  belakang  simpanan lama  120/70 – .

velg  masih  mengandalkan  barang  simpanan lama  ,  V rossi  italy  yang  masih  kokoh  sampai sekarang  dan  sudah  tidak  beredar  di  pasaran  😎  oiya itu  di  sektor  buntut ada  handle  grip  yang  mirip  panggangan  sate  :mrgreen:   selain  untuk  mengankat body motor  saat  parkir  juga  bisa  mengikat  barang bawaan  ,  hand made buatan  purwakarta  😀

slide supermoto 

tromol  belakang  bawaan  ori  karisma 125  yang di  buatkan  hub  dudukan  cakram  serta  disc  original  satria  120 R  yang  di  baut  ke  tromol  asli  ,  kaliper  &  master  dengan  Nissin  KW  ,  cukup  menggigit  untuk  sekedar hard brake !

knalpot  menggunakan  muffler simpanan  lama  saja  daripada  ga  kepakai  :mrgreen:  . Nob1  triovale  dengan custom  header pipe  menyesuaikan  konstruksi  yang  baru  ,   awalnya  header pipa  mau  di buat  style  cross  melintang  diatas  block  mesin  ,  namun gagal  karena  mentok  dengan  dudukan  kopling  manual  ,  yo  wis  ga apa apa  lewat  bawah crank case  😀

Tidak ada komentar:

Posting Komentar