biaya modifikasi trail bebek - Bagi anda yang bosan dengan tampilan motor bebek tua anda tapi anda kepingin motor trail untuk trabas atau sekedar angkut2 barang hasil pertanian misalnya maka kenapa tidak memodifkasi saja dengan gaya trail, motor-motor bebek tua semisal astrea, smash, shogun, cypton, rc100, fizr dan sebagainya bisa anda jadikan trail dengan biaya modifikasi yang tidak terlalu mahal dibandingkan dengan anda beli motor trail baru, karena sayang harga mahal jadinya anda enggan untuk trabas offroad.
biaya modifikasi trail bebek |
Padahal motor trail semacam KLX atau viar cross habitatnya memang jalanan offroad tapi karena takut rusak harganya mahal akhirnya hanya digunakan untuk aspalan, berikut ini adalah hasil modifikasi bebek jadi trail untuk inspirasi modifikasi, dengan biaya tidak lebih dari 3 juta untuk beli shock depan KLX seharga 800 ribuan yang versi kw super dan las frame 1 jutaan serta beli ban offroad depan belakang 700 ribuan, velg depan ring 19 300 ribuan, velg belakang cukup bawaan motor dan bodi motor racikan 200 ribuan anda dengan total biaya 3 jutaan, sudah siap untuk trabas, anda sudah bisa trabas, hobi itu murah gan yang mahal gengsinya hehehe.
karena goal dari project ini adalah ” daripada motornya nganggur, daripada si karisma 125 ga kepakai di gudang ” , maka perpaduan pemakaian part menggunakan beberapa asesoris & part yang telah terpasang sebelumnya di padu dengan part yang telah saya masukkan dalam list daftar belanjaan 😀
charge riris
sektor kemudi kebetulan ngidam stan original yamaha byson yang baplang & nyaman , nah ini kebetulan dapet Hibah dari komentator lama mas bro ”Kids” gara2 vixionnya saya bengkelin , yang sekarang jadi tetangga saya :mrgreen: agak bengkok dikit namanya juga bekas 😆 , sementara spion ori CS1 menyempurnakan pengintipan pandangan ke arah belakang , handle gas handle brake & kopling ori komplit punya Mega pro
Karisma 125 supermoto
body set , bisa didapatkan banyak d dapat di toko variasi ( ekor , R/L cover body belang, shroud R/ L , jok , tangki plastik , spetbor depan memakai body variasi KLX / D tracker 150 bahan plastik thailand ) , rear fender / spetbor belakang ori second KLX 150 komplit dengan stop lamp muahal kalau yang ini cari second nya mana susah lagi ! , sementara lampu sein belanja secara terpisah 100ribuan / pcs
proses paling ribet & lama & juga memakan biaya paling banyak adalah rancang bangun Frame / rangka , body work & painting , dengan memotong total frame tulang belakang hingga tinggal rangka tengah pertemuan dengan engine mounting , rangka under bone di perkuat dengan pipa tambahan , awalnya mau di bikin frame model sport , tapi diperkirakan dengan hanya mengusung mesin yang kecil , diurungkan niat karena akan membuat bobot semakin berat!
shock telescopic depan dapat second ori Mega pro komplit dengan segitiga fork , tromol , disc brake & caliper-master brake , bagian yang oranye menyerupai teralis itu adalah pemanis kamuflase untuk menutup kekosongan pertemuan body dengan sayap shroud ! :mrgreen: namun ada fungsinya yaitu ketika motor terjatuh frame segitiga oranye tersebut berfungsi menjadi frame slider melindungi body plastik 😎
sementara saat Trial pertama , dirasakan sudut Rake kemudi terlalu selonjoran karena masih mempertahankan rumah komstir dengan posisi rangka bebek , agar serasi & nyaman saat bermanufer , maka rumah komstor akhirnya di potong dari rangka nya , kemudian di Las ulang dengan posisi sudut rake yang agak tegak ! , hasilnya semakin gagah & rebound suspensi depan semakin empuk 😀 , tabung telescopic di perpanjang sekitar 5cm dengan membuat tabung bubutan yang di sambung ke ulir
swing Arm hand made dengan material swing Arm original yamaha old Vega / force 1 , kemudian dibuatkan dudukan monoshock serta ditambah stabilizer penguat dengan pipa galvanis , wheel base swing arm aslinya juga diperpanjang agar muat dimasuki Ban ring 17 dengan profil lebar , mono shock menggunakan YSS , rebound nya mantaB
super moto
head lamp juga memakai KLX namun spull penerangan si karisma ini sudah agak soak jadi kalau Rpm rendah nyala lampu kurang terang , maka saya tambah 1 unit Luxeon 10 watt di sebelah spetbor depan , cukuop terang untuk riding malam hari 😀 , karet pelindung telescopic dipasang untuk melindungi dari debu & lumpur , cover telescopic putih juga sebagai pemanis , ban depan 90/80 -17 , ban belakang simpanan lama 120/70 – .
velg masih mengandalkan barang simpanan lama , V rossi italy yang masih kokoh sampai sekarang dan sudah tidak beredar di pasaran 😎 oiya itu di sektor buntut ada handle grip yang mirip panggangan sate :mrgreen: selain untuk mengankat body motor saat parkir juga bisa mengikat barang bawaan , hand made buatan purwakarta 😀
slide supermoto
tromol belakang bawaan ori karisma 125 yang di buatkan hub dudukan cakram serta disc original satria 120 R yang di baut ke tromol asli , kaliper & master dengan Nissin KW , cukup menggigit untuk sekedar hard brake !
knalpot menggunakan muffler simpanan lama saja daripada ga kepakai :mrgreen: . Nob1 triovale dengan custom header pipe menyesuaikan konstruksi yang baru , awalnya header pipa mau di buat style cross melintang diatas block mesin , namun gagal karena mentok dengan dudukan kopling manual , yo wis ga apa apa lewat bawah crank case 😀
Tidak ada komentar:
Posting Komentar