Selasa, 05 September 2017

tips modifikasi mobil tua

tips modifikasi mobil tua - Bagaimana ya cara memodifikasi mobil tua kita agar tongkrongannya menawan di mata orang-orang yang melihatnya? Apalagi ketika orang lain melihat mobil kita berbeda tampilannya dengan mobil-mobil lainnya. Berikut ini adalah cara sederhana memodifikasi mobil tua kamu agar terlihat menarik.
tips modifikasi mobil tua
tips modifikasi mobil tua

Ganti velg

Cara Mudah Modifikasi Tongkrongan Mobil Klasik
Ganti model velg mobil klasik dengan velg-velg racing dan yang lagi trend di masa sekarang ini. Dengan mengganti velg, maka akan muncul aksen baru dari mobil klasik yang kamu kendarai. Kamu bisa melihat referensinya dengan mengunjungi situs-situs modifikasi mobil klasik.

Tampil ceper

Cara Mudah Modifikasi Tongkrongan Mobil Klasik
Biasanya mobil-mobil yang bersifat low ride atau ceper lebih menarik dibandingkan dengan mobil-mobil yang tinggi. Kamu bisa memotong bagian per keong kemudian melakukan press per daun di bengkel shock breaker.

[alert-announce]Baca juga > Cara Memilih Mobil Klasik Yang Tangguh di Tanjakan[/alert-announce]

Beri warna mencolok

Cara Mudah Modifikasi Tongkrongan Mobil Klasik
Berani bermain warna ini akan membuat mobil tuamu sedikit menawan, mengapa? Karena mobil-mobil keluaran baru kebanyakan hanya mengandalkan warna bawaan dari pabrik, yang sudah pasti warnanya kurang ngejreng.

Modifikasi suara knalpot

cara-mudah-modifikasi-tongkrongan-mobil-klasik-004Modifikasi knalpot mobil tua kamu menjadi sedikit sangar, dengan cara memodifikasi sistem knalpot header kamu menjadi 2:1 ini akan membuat suara mobilmu berbeda dengan mobil lain.

Sound sistem

Cara Mudah Modifikasi Tongkrongan Mobil KlasikDan tak lupa juga bagian dalam atau interior mobil kamu pasangi dengan sound sistem biar terlihat sedikit ada hiburan yang menarik untuk di dengar, walaupun mobil tua tetapi tidak kalah saing dengan mobil-mobil tahun muda.

Kumpulan galeri gambar modifikasi mobil sedan lama yang bisa membuat kalian melongo. Siapa sih yang nggak pengen punya mobil modifikasi keren untuk dipakai jalan – jalan? Apalagi jika kamu adalah pecinta modifikasi mobil sedan lama, sudah pasti kamu tergila – gila dengan keberadaan mobil tua yang tetap eksis di kalangan pecinta otomotif ini. Tahukah kalian kalau mobil sedan lama ini sudah banyak diburu oleh orang banyak karena penampilannya yang gahar. Selain itu, dengan penampilan mobil sedan yang gahar dan garang. Performa yang ditawarkan mobil sedan lama juga tak kalah mumpuni dengan mobil sedan yang baru keluar dari pabrik yang terkenal dan paling ngeri.

Kumpulan Modifikasi Mobil Sedan Lama

Nah, untuk kamu yang berminat untuk melakukan modifikasi mobil sedan lama namun tak punya banyak budget atau dana, ada baiknya kamu simak beberapa mobil sedan tua yang murah meriah berikut ini dan dibanderol dengan harga di kisaran 30 jutaan rupiah saja. Tahukah kamu kalau kali ini mobil sedan lama sudah banyak dibeli oleh orang untuk dimodifikasi menjadi kendaraan yang keren dan menakjubkan. Jika seseorang yang ahli dalam modifikasi mobil sedan lama maka tak heran jika ia akan membuat mobil sedan yang keren.

Untuk itu kali ini kami akan memberikan informasi mengenai gambar modifikasi mobil sedan lama. Nah, modifikasi mobil sedan ini dikerjakan sangat keren dan bisa dijadikan mobil sport. Jika kalian pernah melihat acara atau film balapan seperti fast furious pastinya sudah tahu bahwa kendaraan roda empat jenis sedan banyak digunakan. Ini dia kumpulan modifikasi mobil sedan lama jadi sport.

Bukan hanya gaya rambut yang bisa membuat pria semakin keren, tapi juga tunggangannya. Jika budget terbatas, Anda bisa memodifikasi mobil bekas agar semakin bergaya tanpa harus keluar banyak biaya.

Harga mobil bekas memang jauh lebih murah daripada baru. Proses pengajuan kredit dan administrasinya juga dapat diurus lebih cepat. Saat dijual kembali pun, nilai penyusutannya bisa lebih rendah.

Akan tetapi, kadang penampilannya memang sudah ketinggalan zaman. Performanya juga butuh sedikit penyesuaian. Saat itulah modifikasi mobil bekas bisa Anda lakukan.

Memilih Jenis Mobil Bekas yang Cocok Dimodifikasi

Mobil Indonesia - Mobil Bekas

Sebelum mulai, Anda tentu harus memilih jenis mobil bekas yang akan dimodifikasi jika belum memilikinya. Selain budget, ada faktor lain yang perlu dipertimbangkan.

Salah satunya yaitu faktor tujuan pemakaian kendaraan tersebut. Apakah ia hanya akan dipakai untuk berpergian sehari-hari, touring, gaya-gayaan, balapan, atau malah untuk usaha dan berjualan.

Modifikasi mobil sedan lama termasuk yang paling sering dipilih. Terutama sedan tahun 90-an yang digemari kaum muda pecinta mobil Indonesia. Ia bisa dikendarai sehari-hari, namun juga bisa dipakai untuk drifting.

MPV yang banyak digunakan pemilik mobil Indonesia juga sering dipercantik agar lebih unik. Selain itu, modifikasi mobil pick up, hatchback, van, dan kodok juga tak kalah populer.

Yang jelas, pastikan mesin dalam kondisi bagus sehingga Anda tak harus merogoh kocek banyak untuk reparasi. Jika ingin modifikasi mobil bekas taksi, pilih perusahaan yang terkenal merawat armadanya dengan baik.

Perhatikan juga kelengkapan administrasinya. Akan lebih baik lagi jika Anda menyertakannya dalam asuransi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Tips Modifikasi Mobil Bekas untuk Pemula Agar Makin Bergaya

Setelah memilih jenisnya, mungkin Anda bingung apa yang harus dilakukan selanjutnya. Apalagi jika Anda masih tergolong pemula. Salah-salah, jatuhnya malah norak dan tak jadi bergaya.

Tak perlu khawatir karena ada tips modifikasi mobil bekas untuk para pecinta mobil Indonesia berikut ini. Tak perlu berlama-lama, ini dia tipsnya:

1. Tentukan Tema atau Konsep

Mobil Indonesia - Mobil Modifikasi

Tema atau konsep perlu ditentukan sebelum memulai modifikasi mobil bekas. Hal ini penting agar tidak ada tema yang saling bertubrukan dan malah tak nyambung satu sama lain.

Tema yang bisa Anda pilih sangat beragam. Mulai dari racing, sporty, gothic, retro, modern, elegan, atau malah cute untuk menyenangkan putri dan istri Anda.

Tema ini bisa diterapkan baik untuk eksterior maupun interior. Jika tema racing jadi pilihan, Anda bisa menambahkan garis dan angka di body luar seperti di game balap.

Anda pun dapat mengambil inspirasi dari film dan berbagai karakter. Misalnya saja “Transformer”, “Batman”, “Spiderman”, hingga “Hello Kitty”.

Anda juga bisa mendapatkan ide dengan sering mengunjungi pameran. Banyak pula pecinta mobil Indonesia yang tak pelit membagikan tips dan ide-ide uniknya.

2. Perkirakan Biaya & Bengkel

Tema sudah jelas, kini saatnya memperkirakan biaya yang harus Anda keluarkan. Sebagai awalan, pilih modifikasi mobil bekas yang sederhana dan tak terlalu membutuhkan banyak biaya.

Misalnya saja mulai dari mengganti kaca film atau aksesoris lainnya. Lakukan riset kecil-kecilan untuk mendapatkan komponen yang lebih murah.

Buat perhitungan sehingga Anda bisa menentukan mana yang bisa ditunda saat dompet mepet. Anda dapat melakukannya secara bertahap jika keuangan sudah memungkinkan.

Perkirakan juga bengkel yang ingin Anda gunakan. Biasanya, bengkel memiliki spesifikasi berbeda-beda untuk tema tertentu. Konsultasikan apakah mereka bisa mengerjakan tema yang Anda inginkan.

Tanyakan juga biaya yang mereka patok. Jika ingin memakai jasa modifikator terkenal, biasanya Anda harus rela mengeluarkan biaya lebih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar