Selasa, 05 September 2017

tips modif motor klasik

tips modif motor klasik - Siapa yang tidak suka dengan motor klasik. Zaman selalu berputar begitu pula dengan trend penampilan motor. Karena sekarang banyak motor berbody besar beredar di pasaran, banyak orang yang mencari motor berbody ramping namun lincah. Motor honda cb adalah salah satu motor klasik yang punya body ramping akan tetapi lincah di jalan. Ketika pertama kali diproduksi pada tahun 1971, motor honda cb sudah memikat hati banyak orang. Sebenarnya, motor ini terdiri dari beberapa seri yang tergantung dari kapasitas mesinnya.
kala
klasik

Motor honda cb terdiri dari 4 seri yaitu honda cb dengan kapasitas mesin 100 cc, 125 cc, 175 cc, dan yang terakhir adalah 200 cc. Uniknya, motor honda cb 100 adalah motor yang paling diminati karena penampilan yang klasik. Untuk membuat motor anda lebih menarik dan gaul, berikut ini saran seputar modifikasi motor honda cb.

Motor klasik seperti honda cb 100 umumnya lekat dengan kesan jadul. Untuk menghilangkan kesan tersebut, anda bisa melakukan modifikasi motor honda cb 100 ada bagian roda. Pilihlah roda yang ukurannya lebih besar dan memiliki alur. Roda yang lebih besar dan memiliki alur akan membuat motor anda terlihat lebih besar dan berkesan lebih hidup. Ukuran roda yang lebih besar masih aman selama anda juga melakukan penyesuaian dengan bagian-bagian lain. contohnya, rantai, shock, ketinggian motor, dll.
gambar modifikasi motor cb 100 yang keren terbaru

modifikasi motor cb 100 dengan gaya klasik yang bagus

kumpulan modifikasi motor cb 100 dengan gaya keren

contoh modifikasi motor cb 100 klasik

tips modifikasi motor cb 100

modifikasi motor cb klasik yang sangat keren

gaya modifikasi motr cb yang sangat bagus

motor cb modifikasi yang bagus

gambar modifikasi motor cb 100 yang unik

modifikasi motor cb 100 dengan gaya thailook

Masih pada bagian roda, beberapa orang mewarnai velg motor dengan warna yang senada dengan body utama. Setelah roda, anda bisa naik dan melakukan modifikasi pada stang. Modifikasi motor honda cb pada bagian stang bisa dilakukan dengan mengubah bentuk stang menjadi melengkung, tipe naik, atau juga tipe turun.

Setelah stang, anda masih bisa melakukan modifikasi pada bagian motor yang lain. Contohnya adalah jok. Untuk membuat lebih keren, tentunya anda harus mengganti jok jadul asli motor honda 100. Anda bisa menggantinya dengan jok yang empuk atau yang memiliki kharisma sama dengan tema yang diusung. Selain itu, zaman sekarang juga tersedia jok yang tidak embus air dan tidak tembus panas. Jadi, jika anda suka touring atau berpergian jauh, tanyakan apakah ada jok yang cocok untuk perjalanan jauh karena motor akan jadi lebih tahan lama. Setelah jok, kini ke bagian yang pertama kali dilihat, yaitu warna.

Artikel lainnya : Spesifikasi Dan Harga Motor Yamaha Mio J Terbaru 2016 Wajib Anda Ketahui

Anda sebenarnya tidak perlu ambil pusing untuk melakukan modifikasi motor honda cb 100 di bagian warna karena warna dasar motor honda cb adalah hitam. Kesimpulannya, jika anda ingin terlihat garang, maka anda bisa memperkilap warna dasar dari motor tersebut. Meskipun begitu, memiliki motor hanya dengan satu warna juga terasa agak aneh. Oleh karena itu, anda memberikan selingan berupa kombinasi seperti hitam dan silver.

Kita semua pastinya punya kesibukan sehari-hari. Nah, disela waktu kesibukan itu, seharusnya kita harus ada sesuatu yang disebut dengan refresing.

Refresing itu tidak selalu dalam bentuk liburan. Apapun yang membuat kita nyaman, itu adalah refresing. Arti refresing kan sesuatu yang kembali membuat kita segar.

Membuka facebook juga refresing, asalkan dibukanya setelah anda menyelesaikan pekerjaan anda. Kalau kerjaannya buka facebook dari pagi sampai sore, ya itu bukan refresing lagi namanya.

Saya keingat dengan perkataan Mas Zaky (CEO BukaLapak), main koding saja bisa jadi refresing buat dia. Kebayang kan? Makna refresing itu ternyata sangat luas. Meski bagi saya Mas Zaky refresing dengan cara yang gila.

Apakah benda bisa jadi objek refresing? Tentu bisa. Kembali lagi makna refresing, apapun yang bisa membuat otak dan pikiran terhibur.

Contohnya saya, motor adalah bentuk objek refresing bagi saya. Bukan saja saat mengendarainya, tapi ketika saya merakit motor dari nol, dari rongsokan hingga dapat dikendarai dan berseni tinggi.

Seorang lelaki memang begitu, punya cara refresingnya sendiri-sendiri. Membangun sesuatu yang di-idamkan, menikmati prosesnya, itu adalah refresing bagi laki-laki.

Lelaki harus memiliki sesuatu yang dibangun, di-idamkan, dan disayang.
-Monza Aulia-

Zero to Hero

Enam bulan lalu, ketika saya kembali ke Sawang. Saya menemukan satu rongsokan motor thunder 125 cc yang sudah 5 tahun berkarat di gudang.

Awalnya tidak berniat untuk mengakuisisi motor sampah itu, karena itu bukan planning awal saya.

Jujur saja, awalnya saya memang sedang berniat mencari motor CB untuk dimodifikasi kembali dengan mengembalikan konsep orisinil nya. Cuma sayangnya tidak ketemu, padahal sudah dicari sampai ke desa tentangga.

Karena sudah sangat lama ingin mengendarai roda dua lagi, saya pikir yasudah kenapa tidak dicoba saja hidupkan kembali thunder itu dan saya costum dengan konsep klasik.

Saya putuskan untuk bicara ke Om Johan, dia pemilik thunder itu, nah Om Johan mau melepas rongsokan itu dengan harga 500 ribu rupiah.

Di hari yang sama, kebetulan sekali tetangga saya yang punya pick-up ingin ke Krueng Geurukuh untuk belanja sembako. Ya, saya tawari untuk sekalian angkut rongsokan saya ke bengkel yang ada disana untuk dihidupkan mesinnya. Tawaran tersebut diterima dengan harga 100 ribu.

Di Krueng Geurukuh memang ada satu bengkel saya sudah melegenda, bapak itu memang paling jago kalau soal mesin, makanya saya titipkan motor saya supaya bisa dihidupkan kembali.

Tiap tiga hari saya telepon karyawan bapak itu, untuk menanyakan keadaan motor saya. Cukup lama juga pengerjaannya, butuh waktu tiga minggu untuk kembali menghidupkan itu mesin. Apalagi suku cadang thunder 125 cc sangat sulit didapat, perlu di order terlebih dahulu di medan. Total 700 ribu yang saya keluarkan untuk kembali menghidupkan mesin tersebut.

Sampai saat ini, saya sudah menghabiskan uang sebesar 1,3 juta. Benar-benar saya nikmati prosesnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar