Kamis, 14 September 2017

Manfaat Buah Cempedak Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Cempedak Bagi Kesehatan - Siapa yang mencintai buah dengan aroma yang kuat ini? Buah cempedak sekilas sama dengan buah nangka. Dimana kulitnya berwarna hijau kecil dan warnanya kuning cerah.
Manfaat Buah Cempedak Bagi Kesehatan
Manfaat Buah Cempedak Bagi Kesehatan 

Aroma buah Cempedak dan Nangka sama-sama kuat, namun buah Cempedak lebih banyak juara. Banyak yang mengatakan bahwa aroma buah cempedak hampir sama dengan buah durian.

Kandungan gizi buah Cempedak

Di balik rasanya buah itu sangat manis dan membuat nagih. Buah cempedak juga mengandung banyak makanan yaitu vitamin A, vitamin C, enzim, bioflavanoid, dan asam askat. Karena banyaknya nutrisi yang terkandung dalam buah ini memiliki manfaat bagi kesehatan kita.

cempedak buah

Berikut adalah fakta dan manfaat buah Cempedak yang hanya tumbuh di daerah tropis:

Mata sehat
Siapa yang tidak mau mata sehat? Buah Cempedak mengandung Vitamin A yang membantu meningkatkan kesehatan di mata kita. Ada banyak buah dan sayuran yang mengandung vitamin A, namun buah Cempedak menjadi salah satu buah paling manis dan paling enak dikonsumsi sebagai suplier vitamin A di tubuh.

Sebagai makanan
Seperti nangka, buah cepedak juga bisa diolah. Sejauh ini daging Cempedak kebanakan oleh masyarakat kita dibuat dalam pot dan digoreng sebagai gorengan. Rasanya enak, namun perlu diingat, kentang goreng tidak begitu berpengaruh baik pada tubuh. Jadi sebaiknya Anda juga melihat kondisi pembersihan dan minyak goreng buah Cempedak.

Mengurangi kolesterol darah
Buah cempedak juga memiliki manfaat bagi tubuh kita dalam hal menurunkan kadar kolesterol. Kandungan vitamin C bisa mengusir kolesterol jahat untuk mencegah aliran darah dan membantu aliran kolesterol baik lancar. Kadar kolesterol jahat dapat menyebabkan banyak penyakit serius seperti penyakit jantung.

Meredakan tumor
Ada banyak ahli kesehatan yang mengatakan bahwa buah Cempedak mampu membantu mengobati penyakit tumor. Tapi sejauh ini tidak ada kepastian akan hal itu. Melihat dari isinya sebagai bioflavanoid, kemungkinan besar hal itu dapat membantu meringankan tumor.

Meringankan malaria
Bioflavanodi dan kandungan enzim serta berbagai vitamin di buah Cempedak juga dikatakan bisa membantu penderita malaria untuk sembuh. Makan mentah atau belum diproses. Atau bisa Anda katakan makan buah alami Cempedak.

Mengendarai parasit

Di dalam tubuh kita bisa melakukan perjalanan banyak parasit yang bisa mengganggu kerja organ. Selain parasit ini juga bisa menyebabkan penyakit tak terduga, buah Cempedak memiliki manfaat mengusir parasit - parasit yang tidak dibutuhkan oleh tubuh kita.

Pertahankan pencernaan
Buah cempedak juga mampu membantu dan menjaga agar saluran pencernaan di tubuh kita berjalan lancar. Kandungan vitamin C pada buah ini mampu mencegah kita dari sembelit atau sulit buang air besar.

Berikan asupan air
Buah cempedak tidak bisa tumbuh di tempat yang tidak tropis karena buah ini membutuhkan banyak asupan air untuk tumbuh. Seperti manfaatnya, karena buah ini banyak mengkonsumsi asupan air saat tumbuh, buah Cempedak juga mengandung banyak asupan air saat dikonsumsi. Dan ini membantu untuk menyediakan asupan air dalam tubuh kita.

Pertahankan ketahanan tubuh
Selain menyediakan asupan air, buah Cempedak juga bisa menjaga daya tahan tubuh kita dengan adanya bioflavanoid. Bioflavanoid dapat mengusir radikal bebas yang dapat dikonsumsi sel sehat di tubuh kita. Itulah yang membuat tubuh kita terjaga.

Mencegah resiko terkena stroke
Penyakit stroke menjadi penyakit yang paling banyak diderita orang yang terus menggunakan. Tapi tak sedikit dari mereka yang masih muda dengan penyakit ini, termasuk anak-anak. Buah cempedak juga memberi manfaat dalam hal ini, menghindari risiko stroke.

Begitu banyak manfaat yang bisa kita peroleh hanya dari buah-buahan. Karena itu mulailah beralih dari minuman kaleng dan mulailah gaya hidup sehat anda dengan memanfaatkan khasiat buah-buahan .

Baca juga: sunat pekanbaru

1 komentar: