Rabu, 13 September 2017

Manfaat Buah Rimbang atau Buah Cepokak

Manfaat Buah Rimbang atau Buah Cepokak - Buah ini sangat populer di kalangan Vitamin A yang sangat tinggi, jika mata pertama staf, manajemen melemah maka hanya mengkonsumsi buah mentah, permulaannya benar-benar pahit, namun tidak lama dengan waktu.
Manfaat Buah Rimbang atau Buah Cepokak
anfaat Buah Rimbang atau Buah Cepokak

Ini adalah salah satu manfaat buah Rimbang atau Cepokak untuk kesehatan tubuh kita, ternyata kandungan buahnya sering dijadikan ekstra saat matang, mengandung banyak nutrisi seperti saponin, tanin, flavonid, alkaloid, protein lemak, kalsium, fosfor, zat besi dan vitamin A, B dan C. Sudah banyak, bukan? Meski buah ini termasuk tidak populer dan cukup murah.

Sebelum membahas manfaat Rimbang atau Cepokak untuk kesehatan, mari kita bahas dulu tentang identitas buah nabati ini. Buah Rimbang memiliki nama latin Salanum ferrogium Jacq. dan merupakan suku Solanaceae, yang merupakan jenis tumbuhan dari

Solanum torvum Swartz. Buah ini memiliki banyak nama di berbagai wilayah di Indonesia, seperti Cokowana, Pokak atau Auburn Sparrow.

Manfaat buah Rimbang

Rimbang o Cempokak
- Nama latin: Salanum ferrogium Jacq.
- Nama Daerah: Cepoka, Cokowana, Pokak atau Terong.
- Bangsa: Solanales
- Suku: Solanaceae
- Marga: Solanum
- Tipe: Pelarut torvum Swartz.

Manfaat Rimbang atau Cepokak untuk kesehatan

Buah Cepokak Dalam kepercayaan kepada Masyarakat dapat menyembuhkan Mata yang kurang, Plus atau Rabun untuk sesuatu. Namun, penelitian belum dilakukan oleh dokter, namun kepercayaan masyarakat terhadap sangat diberdayakan dengan berbagai penyembuhan yang datang kepada kebanyakan orang.

Sedangkan kandungan kimia daun, bunga dan buah-buahan antara lain saponin, tanin, flavonid, alkaloid, protein lemak, kalsium, fosfor, zat besi dan vitamin A, B dan C yang bisa dijadikan palpitasi obat (daun), kepala pusing, kurang nafsu makan dan tekanan darah tinggi (daun dan buah).

Buah cepokak selain kepercayaan masyarakat untuk menyembuhkan mata kurang Rimbang juga mengandung vitamin A, selain kandungan vitamin C juga cukup tinggi.

Buahnya bisa diobati:

  • Pinggang kaku
  • Pembengkakan
  • Sakit perut
  • Dalam beberapa bulan mendatang
  • Jantung berdebar

Alamnya lebih andal, plus tidak ada efek samping yang juga telah ditunjukkan dari generasi ke generasi. Dengan demikian, beberapa manfaat Rimbang atau Cepokak untuk Kesehatan, bisa bermanfaat.

Baca juga: sunat pekanbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar