Selasa, 05 September 2017

tips cara modif mobil agya

tips cara modif mobil agya - Modifikasi Mobil Agya. Kemunculam mobil Toyota Agya di dunia otomotif mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat Indonesia. Mengusung konsep mobil dengan harga termurah serta irit BBM menjadikan Agya banyak diminati masyarakat. Kehadirannya juga mempengaruhi produsen mobil untuk merakit mobil serupa yaitu mobil dengan biaya produksi yang rendah.
tips cara modif mobil agya
tips cara modif mobil agya

Cara yang dipilih banyak produsen mobil adalah dengan mengurangi beberapa kenyamanan yang biasa ada di mobil seperti penurangan peredam, minus wiper belakang, penggunaan velg 14 inci, foglamp dan lain sebagainya. Pengurangan fasilitas ini turut mempengaruhi tampilan mobil menjadi lebih standar.
Bagian Mobil Agya yang Baik untuk Di Modifikasi

Modifikasi Mobil AgyaMemodifikasi mobil Toyota Agya Anda menjadi lebih menarik memang perlu dilakukan. Berikut beberapa tips untuk menunjang kenyamanan berkendara dan mengubah tampilan lebih gagah namun tetap fungsional.

Penggantian velg mobil Toyota Agya
Velg berukuran 13 inci yang diusung Toyota Agya kini terkesan kuno dan tidak sesuai tren yang ada. Anda perlu melakukan penggantian diameter velg dan ban menjadi ukuran yang lebih besar agar tampilan lebih modern dan mahal. Mengganti diameter velg dengan ukuran 15 inci adalah solusi bijak yang dapat Anda lakukan. Padukan pula dengan eco tire. Ukuran 15 inci merupakan penggantian velg paling ideal karena tidak akan berpengaruh besar terhadap performa mobil Anda yang berkapasitas 1.000cc ini.

Melakukan penggantian velg juga harus diimbangi dengan pemberian peredam untuk kesenyapan lkabin mobil Anda. Hal ini mengingat ruang kabin yang seharusnya digunakan untuk velg berukuran 13 inci. Penggunaan velg 15 inci merupakan langkah maksimal yang dapat Anda lakukan, bila memaksa menaikan lagi akan mengganggu kenyamanan dan keamanan mobil. Dari segi harga velg 15 inci dibandrol 2,8juta hingga 3.8juta tergantung merk dan kualitasnya.

Penggantian ban mobil Toyota Agya
Ban ukuran mobil Toyota Agya adalah 155/80 R13 dan bila ingin menggantinya Anda dapat memilih ban dengan ukuran 185.55 R15. Dengan spesifikasi ini, Anda dapat memilih ban Bridgestone yang memiliki dua pilihan Turanza dan Potenza. Harga ban ini juga relative murah hanya sekitar 900ribu rupiah.

Artikel Lainnya : Perbedaan Mobil Toyota Agya dan Mobil Daihatsu Ayla

Penggantian Audio Sistem
Anda dapat melengkapinya dengan penambahan head unit untuk meningkatkan kenyamanan. Menambahkan head unit model double DIN atau model Single DIN seperti Pioneer 4650BT dapat menjadi pilihan. Model tersebut sudah dapat berkoneksi dengan Bloetooth, ipod, iphone, USB, AUX in dan MP3.

Lihat juga : Spesifikasi Harga Mobil Toyota Agya

Pelapisan Jok Mobil Toyota Agya
Kondisi jok mobil Agya sangat tipis sehingga Anda dapat menambahkan ketebalan sekitae 0.8-1cm dan lakukan pembentukan ulang agar lebih nyaman. Anda juga bisa menggunakan produk MBtech New Superior yang memiliki tekstur kulit asli namun tetap berkesan sporty. Dengan melakukan perubahan diatas akan memberikan kenyamanan bagi Anda.

Meskipun termasuk dalam kategori mobil murah berkonsep LCGC (Low Cost Green Car), Toyota Agya bisa tampil lebih gaya dengan ide dan kreatifitas dari para pemiliknya. Ada beberapa cara yang bisa diaplikasikan untuk membuat mobil Agya kesayangan Anda terlihat lebih modis dan nyaman dikendarai, berikut ini diantaranya :

1. Mengganti Pelek (velg)

Pengantian komponen kaki-kaki berupa pelek ini memang merupakan cara ampuh pertama yang bisa merubah tongkrongan Toyota Agya jadi lebih modern. Anda bisa memilih velg yang lebih besar berdiameter 15 inchi dari pelek orsinilnya yang terlihat kuno dan hanya berukuran 13 inchi.  

 Tips dan Cara Modifikasi Mobil Toyota Agya Terbaru Agar Tampil Lebih Gaya !

Selain itu anda juga bisa menambahkan eco tire sebagai pelengkap memodifikasi bagian kaki mobil Agya ini. Perlu Anda ketahui pula bahwa penggantian pelek tersebut juga bisa meningkatkan performa mobil berkapasitas 1.000 cc ini. Namun anda juga harus ingat bahwa penggantian velg modifikasi ini harus diimbangi juga oleh penambahan peredam suara di bagian interiornya, sehingga suasana kabin Toyota Agya akan tetap senyap dan nyaman.

Disarankan akan lebih baik jika penggantian pelek modifikasi Toyota Agya ini tidak menggunakan ukuran yang lebih besar dari 15 inchi, karena akan berpengaruh pada tingkat kenyamanan mobil. Selain itu harga dari pelek modifikasi dengan ukuran terserbut relatif lebih murah, yakni sekitar 2-3 juta Rupiah per setnya.

2. Mengganti Ban

Penggantian velg orsinil dengan pelek modifikasi biasanya satu paket dengan ban, kedua komponen ini memang sering menjadi pilihan bagi para pemilik mobil untuk mendapatkan penampilan dan performa mobil yang lebih bagus. Ukuran ban standar Toyota Agya dari pabrik adalah 155/80 R13, maka selanjutnya bisa diganti dengan ukuran 185.55 R15. Untuk kebutuhan ini Anda juga bisa memilih berbagai macam merek ban yang sudah populer mempunyai kualitas maksimal tentunya dengan harga yang pantas dan terjangkau.

3. Modifikasi Sistem Audio

Cara modifikasi mobil Agya yang ketiga ini berkaitan dengan hiburan yang akan dinikmati oleh para penumpangnya di dalam kabin. Pilihan yang bisa anda terapkan adalah mengganti head unit Audio System baik itu dengan model single DIN maupun double DIN. kedua model tersebut paling banyak digunakan karena sudah memiliki beberapa fitur yang bisa terkoneksi dengan Bluetooth, iPad, iPhone, Android, USB, Aux-In, MP3 dan lain-lain. Selain itu Anda juga bisa menambahakan layar monitor LCD/LED yang terkoneksi dengan head unit tersebut untuk menambah hiburan berupa film atau game bagi anak-anak.

Itulah beberapa tips dan cara modifikasi mobil Toyota Agya agar tampil lebih gaya dan modern. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebelum melakukan modifikasi pada mobil Toyota Agya kesyangan Anda, kami sarankan sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan mekanik ahli yang berkaitan langsung dengan bagian mobil yang akan dimodifikasi tersebut, terima kasih selamat mencoba dan semoga bermanfaat ;)

Memodifikasi Mobil Toyota Agya bagi anda pencinta mobil teririt ini sangat mudah. Sebelumnya, kemunculan Toyota Agya di pasar otomotif Indonesia cukup mendapatkan sambutan yang lumayan baik dari masyarakat Indonesia. Dengan mengusung konsep mobil dengan harga termurah dan irit BBM menjadikan Toyota Agya banyak diminati masyarakat yang umumnya anak muda. Kehadirannya juga cukup mempengaruhi produsen mobil lain untuk merakit mobil serupa misalnya mobil dengan biaya produksi yang rendah.

Cara yang dipilih dan digunakan oleh banyak produsen mobil di dunia untuk memproduksi mobil dengan biaya produksi rendah adalah dengan mengurangi beberapa fitur kenyamanan yang biasa terdapat di mobil misalnya pengurangan peredam, minus wiper belakang, pemakaian velg 14 inch, foglamp dan lain sebagainya. Pengurangan fasilitas ini cukup mempengaruhi tampilan mobil menjadi lebih standar.

Bagian Mobil Toyota Agya yang Penting untuk Dimodifikasi

Modifikasi kendaraan Toyota Agya Anda agar tampilan menjadi lebih menarik dan nyaman dipandang memang dirasa perlu dilakukan. Berikut beberapa tips guna menunjang kenyamanan berkendara dan merubah tampilan Toyota Agya anda agar lebih gagah tapi tetap fungsional.

Penggantian Velg Mobil Toyota Agya Jadi 15 Inch

Velg berukuran 13 inch yang digunakan Toyota Agya nampak terkesan standar dan tidak sesuai tren anak muda makassar masa kini. Sebaiknya jika Anda ingin melakukan penggantian Velg, disarankan menggunakan diameter Velg serta ban dengan ukuran yang lebih besar biar tampilan jadi lebih modern dan mahal.

Mengganti diameter Velg Toyota Agya anda dengan ukuran 15 inch merupakan solusi bijak yang bisa Anda lakukan. Dipadukan juga dengan Eco Tire. Ukuran 15 inch adalah penggantian velg yang paling ideal untuk Toyota Agya karena tidak akan memberi pengaruh besar kepada performa mobil Agya Anda yang berkapasitas mesin 1.000 cc ini.

toyota-agya-makassar-modifikasi

Melakukan penggantian velg harus juga diimbangi dengan pemberian peredam guna kesenyapan dalam ruang kabin Agya Anda. Hal ini dilakukan mengingat ruang kabin Agya yang seharusnya menggunakan velg berukuran 13 inci. Pemakaian velg 15 inch adalah langkah maksimal yang bisa Anda lakukan, dan jika dipaksa menaikan lagi akan sangat mengganggu kenyamanan dan keamanan mobil.

Penggantian Ban Mobil Toyota Agya Yang Lebih Besar

Ban ukuran standar mobil Toyota Agya yaitu 155/80 R13 dan jika anda mau menggantinya, Anda boleh memilih ban dengan ukuran 185.55 R15. Dengan spesifikasi ban seperti ini, Anda sebaiknya memilih ban Bridgestone yang menawarkan dua pilihan, yaitu Turanza dan Potenza. Harga ban Bridgestone ini juga relatif murah di pasaran.

Penggantian Audio Sistem Dengan Penambahan Head Unit Double DIN

Toyota Agya Anda akan lebih garang dengan penambahan head unit guna meningkatkan kenyamanan pengguna. Menambahkan head unit dengan model double DIN atau model Single DIN misalnya Pioneer 4650BT bisa menjadi pilihan. Model tersebut telah dapat terkoneksi dengan Bluetooth, Iphone, Ipad, USB, AUX in dan MP3.

Mengganti Lapisan Jok Mobil Toyota Agya

Kondisi jok mobil Toyota Agya sangat tipis sehingga sebaiknya Anda menambahkan ketebalannya kurang lebih 0.8 cm sampai 1 cm dan lakukan pembentukan atau re-desain ulang agar lebih nyaman. Anda bisa menggunakan produk seperti MBtech New Superior untuk lapisan jok yang memiliki tekstur kulit asli tapi tetap berkesan sporty. Dengan melakukan perubahan lapisan jok selain memberikan kenyamanan juga menambah kesan mewah bagi Toyota Agya Anda.

1 komentar:

  1. Gan, dimana tempat pesan untuk ganti ram depan mobil agya, tolong bls ke email saya, thx

    BalasHapus