Senin, 11 September 2017

Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami dan Cepat - Bentuknya kecil tapi agak mengganggu, itulah nama kutil. Munculnya kutil sebenarnya disebabkan oleh virus HPV (human papillomavirus) yang menempel di bagian atas lapisan kulit. Kemudian masuk ke tubuh melalui kulit luka. Meski nampaknya tidak berbahaya, namun banyak orang terganggu oleh keberadaannya, jadi carilah cara untuk mengobati kutil dengan cepat.
Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami dan Cepat
Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami dan Cepat
Memiliki kutil tidak hanya menyebabkan rasa malu. Tapi bisa juga sangat menyakitkan. Apalagi jika kutil berada di daerah tertentu rentan terhadap depresi. Misalnya, jenis kutil kelamin yang muncul di daerah sekitar anus, selangkangan atau alat kelamin. Atau, kutil plantar terletak di telapak kaki. Selain kutil plantar dan genital, jenis kutil lainnya adalah kutil periungual, kutil filiform, kutil umum yang biasanya muncul di jari dan kutil dasar.

Cara Alami Menghapus Kutil Tanpa Menggunakan Cepat

Pada dasarnya kutil bisa hilang sendiri selama beberapa bulan dan bahkan bertahun-tahun seiring dengan membaiknya sistem kekebalan tubuh Anda.

Tapi terkadang, beberapa orang terganggu oleh munculnya benjolan kecil ini, dan memutuskan untuk menemukan cara mengatasi kutil dengan cepat.

Jika Anda termasuk orang yang terganggu dengan adanya kutil, berikut beberapa cara untuk menghilangkan kutil alam yang bisa Anda coba di rumah.

1. Perekat

Usahakan menempelkan perekat pada kutil selama seminggu. Kemudian keluarkan dan rendam kutil di air hangat. Rendam gosok lembut dengan batu apung untuk mengangkat jaringan kulit mati. Biarkan sekitar 12 jam dan ulangi proses sampai kutil benar-benar hilang.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh (immune)

Sistem kekebalan tubuh sangat penting untuk membantu melawan virus HPV yang menyerang kutil. Untuk meningkatkan kekebalan tubuh, Anda bisa makan makanan bergizi seperti biji bunga matahari, roti gandum utuh (misalnya roti whole wheat), kentang manis atau bawang putih. Jangan lupa berolahraga secara teratur untuk hasil maksimal.

3. Bawang putih

Bawang adalah salah satu ramuan yang diperkaya dengan aneka senyawa nutrisi alami. Selain bisa mengobati sakit gigi, senyawa allicin dalam bawang putih juga diyakini sebagai komponen antivirus pada kutil. Namun, sebelum menggunakan pastikan kulit Anda tidak alergi terhadap bawang terlebih dahulu.

Cara Hapus Kutil dengan Bawang Putih:
Cuci dan keringkan kutil dengan menggunakan air hangat, sabun dan handuk.
Oleskan irisan bawang putih secara merata ke kutil, lalu plester kutil untuk malam hari.
Ulangi sekali lagi untuk malam berikutnya sampai kutil itu hilang.

4. Larutan garam

Garam memiliki kandungan abrasif yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati di sekitar kutil dari kutil. Mengobati kutil dengan garam telah lama dilakukan oleh nenek moyang kita. Untuk hasil maksimal, campurkan garam dengan menggunakan batu apung.

Cara Mengobati Kutil dengan Garam:
Rendam kutil sekitar 10 menit larutan garam dan air hangat untuk melembabkan kulit.
Kemudian gosok perlahan batu apung sampai kulit di sekitar kutil mengendur. Proses ini akan menyebabkan sedikit ketidaknyamanan.

Kemudian tekan kutil dengan kapas selama 5-10 menit. Setelah itu cuci area.
Tutup area kutil dengan plester. Jangan lupa untuk mengubah secara teratur sampai kutil tersebut sembuh.

5. Baking powder dan minyak parut

Tahukah anda manfaat baking powder? Ternyata, selain kue baking, baking powder juga bisa membantu menghilangkan borok secara alami. Bahan ini memiliki senyawa mineral yang bisa mempercepat proses pengelupasan kulit. Tapi untuk hasil maksimal bercampur dengan minyak jarak kaya akan senyawa vitamin.

Cara Mengatasi Kutil dengan Baking Powder:
Oleskan campuran minyak jarak dan baking powder dengan kapas atau kapas di kutil.
Kemudian tutup dengan plester untuk satu malam dan ganti di pagi hari.
Catatan: Ramuan ini bisa menyebabkan iritasi pada kulit yang menyebabkannya mengelupas. Cara ini cocok diterapkan untuk mengatasi kutil datar di wajah dan bagian belakang tangan.

Baca juga: Sunat Pekanbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar