Kamis, 14 September 2017

Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan - Passion Fruit adalah buah yang berasal dari Amerika Selatan dan dapat ditemukan tumbuh liar di hutan. Buah markisa meliputi buah yang menggunakan benih untuk dikonsumsi.
Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan
Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan

Hanya di Indonesia, banyak dari mereka yang telah membudidayakan markisa sebagai komoditas yang bisa bersaing dengan buah lainnya. Beberapa produsen minuman seperti wadah sirup dan minuman, menggunakan markisa sebagai produk unggulan mereka.

Hal ini karena markisa tidak kalah bagusnya dengan buah dalam manfaat jeruk, manfaat wine, manfaat stroberi dan sebagainya.


Pada manfaat markisa mengandung banyak nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan. Vitamin C merupakan salah satu yang dominan dalam khasiat buah markisa seperti pada manfaat lemon atau manfaat kiwi. Kandungan markisa mengandung banyak nutrisi seperti karoten, niasin, asam nitrat, zat besi, kalsium dan fosfor. Berikut beberapa manfaat kandungan nutrisi markisa:

1. Serat dan Protein

Meski beberapa orang lebih suka mengkonsumsi markisa dalam bentuk jus, namun makan secara langsung memberikan tambahan manfaat gizi. Secangkir penuh markisa mengandung serat 24,5 gram dan lebih dari 5 gram protein. Kandungan buah gairah tanpa biji akan mengurangi serat menjadi 0,5 gram per cangkir dan jumlah protein turun di bawah 1 gram.

2. Karatenoid

Secangkir markisa mengandung vitamin A sekitar 25% dari nilai harian Y. Penting untuk menjaga penglihatan yang baik, kesehatan kulit, pertumbuhan sel dan reproduksi. Buah gairah mengandung setidaknya 13 karotenoid berbeda, termasuk zeta, beta dan alpha carotene, b-cryptoxanthin dan lycopene, semua phytochemicals non-nutrisi yang membantu tubuh memproduksi vitamin A. Karotenoid dapat larut dalam lemak, sehingga memungkinkan penyerapan vitamin A yang lebih baik. .
3. Antioksidan

Buah markisa kaya akan vitamin C, antioksidan yang melindungi diri dari kerusakan akibat radikal bebas, mencegah penuaan dini dan menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat. Dengan 1 porsi markisa memberi semua vitamin C yang dibutuhkan setiap hari. Ini juga memberi 10% folat yang dibutuhkan.

4. Besi

Baca juga: sunat pekanbaru

Buah gairah adalah sumber zat besi yang kaya. Institute of Medicine merekomendasikan bahwa pria harus memiliki setidaknya 6 mikrogram zat besi per hari dan wanita mendapatkan 8,1 mikrogram, secangkir markisa mentah menyediakan hampir 4 miligram. Dipasangkan dengan serealia dan sayuran yang diperkaya kaya zat besi seperti pada brokoli mnafaat, vegetarian bisa mendapatkan cukup zat besi. Kandungan vitamin C dari markisa juga membantu tubuh menyerap kandungan zat besi.

manfaat-markisa
Buah gairah
Sejumlah nutrisi dalam markisa adalah tambahan yang bagus untuk diet yang dapat menghasilkan manfaat kesehatan yang luar biasa. Mari jelajahi beberapa manfaat secara lebih rinci di bawah ini:

5. Kontrol tekanan darah

Penyajian markisa setiap hari, bisa memuaskan 1/4 dari kebutuhan harian potassium. Kalium merupakan mineral penting dalam tubuh, salah satunya adalah perannya sebagai vasodilator. Kalium menenangkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah. Selain itu, potassium diperlukan untuk menjaga keseimbangan cairan sel tubuh. Pergerakan antara membran hanya terjadi melalui saluran yang diatur oleh kalium, jadi jumlah mineral yang memadai sangat penting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar